Kewirausahaan dan Manajemen Pengetahuan di Perusahaan Kecil di Sektor Jasa


Tujuan makalah ini adalah untuk menguji kinerja perusahaan kecil di sektor jasa di Inggris ketika kondisi ekonomi sedang buruk, berkaitan dengan perilaku kewirausahaan dan manajemen pengetahuan. Survei email untuk hotel kecil di pedesaan telah dilakukan. Hotel yang mencapai pertumbuhan penjualan yang lebih tinggi memiliki orientasi kewirausahaan dan telah menciptakan sistem manajemen pengetahuan yang efektif. Implikasi praktis dari penelitian ini adalah bahwa perusahaan jasa yang berusaha bertahan dalam masa yang tidak stabil harus berfokus pada penerapan solusi kewirausahaan dan penciptaan sistem manajemen pengetahuan yang efektif. Orisinalitas dari penelitian ini adalah dalam memberikan bukti keuntungan dari perusahaan kecil di sektor jasa di Inggris selama penurunan ekonomi yang mengadopsi orientasi kewirausahaan untuk mempertahankan kinerja bisnis.

Ian Chaston, "Entrepreneurship and knowledge management in small service-sector firms", The Service Industries Journal, 2012

Comments