Pengantar Perdagangan Elektronik (E-commerce)
Perkembangan terbaru
di bidang internet dan teknologi informasi telah menciptkana minat yang luar
biasa pada bidang perdagangan elektronik (e-commerce)
di masyarakat. E-commerce
membantu pelanggan, penyedia jasa dan komoditas, sebagian perusahaan informasi
bisnis, mengelola transaksi binis dan menjaga ikatan antar pemasok, pelanggan
dan vendor dalam jaringan telekomunikasi. Dalam perusahan bisnis global yang baru
dan lembaga yang menyediakan barang dan jasa, e-commerce serentak mengubah evolusi dunia di bidang perdagangan
yang berdampak pada perubahan secara logis dan struktur secara fisik sebuah
perusahaan dalam area tersebut. Tujuan dari jurnal ini adalah untuk mengulas
kembali mengenai prinsip dari e-commerce ,
definisi, sejarah, kerangka kerja, langkah-langkah, model, keuntungan dan
pembatas dari e-commerce
Jurnal ini berargumen bahwa selain dari seluruh kelebihan yang dimiliki
e-commerce, terdapat pula kekurangan : seperti sulitnya akses ke computer
pribadi, kecepetan transfer data yang rendah, dan sulitnya mengakses ke situs.
Namun karena meningkatnya pengguna internet dan kemudahan akses ke dunia
virtual, para peneliti terus mengembangkan teknologi infomasi yang ada, dan
lambat laun e-commerce dapat merubah cara pandang masyarakat terhadap dunia.
Yaser Ahangari Nanehkaran, "An Introduction to Electronic Commerce," International Journal of Scientific & Technology Research, 2013
Comments
Post a Comment